BisnisKabar

Cegah Corona, HIPPI Banten Lakukan Penyemprotan

Serang, Fokus Banten – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) di Banten lakukan penyemprotan disinfektan pada masjid-masjid yang tersebar di Banten. Tak terkecuali di Kota Serang.

Penyemprotan disinfektan pada lingkungan masjid sebagai bentuk ikhtiar dalam melakukan langkah penanganan virus corona. Hal ini ditujukan agar umat muslim dapat menunaikan ibadah secara tenang serta terjaga dari penyebaran virus mematikan ini.

Isbandi ketua DPC HIPPI Kota Serang mengatakan bahwa akai peduli lawan corona ini sebagai langkah nyata HIPPI dalam turut serta membantu masyarakat terhadap pencegahan penyebaran covid-19. Seluruh sarana dihimpun dari kalangan pengusaha pribumi yang ikut andil dalam penyaluran Corporat Social Resphonsibility (CSR).

“Alhamdulillah kami dapat menghimpun partisipasi pelaku usaha pribumi sehingga program penyemprotan disinpektan untuk lingkungan tempat ibadah dapat terlaksana” ujar Isbandi.

Penyemprotan dilakukan mulai dari hari ini Minggu (5/3) sampai seminggu ke depan. Pada awal penyemprotan DPC HIPPI Kota Serang melakukan penyemprotan pada masjid di kecamatan Serang, selanjutnya akan ditindaklanjuti pada kecamatan lain di Kota Serang.

Penyemprotan tempat ibadah ini disambut baik oleh Dada Rosada selaku salah-satu pengurus DKM di masjid Al-Muhajirin kavling brimob lontar Baru.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari DPC HIPPI Kota Serang dalam melakukan penyemprotan disinpektan pada masjid di lingkungan kami, sehingga para jama’ah merasa terbantu dalam ketenangan beribadah meski tetap melakukan pembatasan jarak dalam protokol kesehatan pencegahan virus corona” sambut dada.

Penyemprotan disinpektan ini rencananya akan dilakukan pada masjid-masjid serta tempat ibadah lainnya yang dimungkinkan menjadi tempat berkumpul jama’ah di Kota Serang, khususnya yang sama sekali belum pernah tersentuh oleh petugas yang melakukan penyemprotan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close