BisnisEdukasiKabarNasionalOlahragaPolhukam

Wagub Banten Tinjau Langsung Penyemprotan Disinfektan di Lebak

Lebak, Fokus Banten – Wakil Gubernur (Wagub) Banten yang juga selaku Ketua Tagana atau Taruna Siaga Bencana Provinsi Banten Andika Hazrumy meninjau langsung penyemprotan disinfektan oleh Tagana Kabupaten Lebak di Mesjid Al Muhajirin, Kampung Jaura Palaton, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (22/4/2020). Menurutnya, hingga saat ini Tagana telah melakukan penyemprotan sedikitnya pada sekitar 31 ribu rumah di 8 kabupaten/kota se-Banten.

“Alhamdulillah dalam 3 pekan ini Tagana Banten sudah menyemprotkan disinpektan lebih dari 31 ribu rumah sebagai upaya pencegahan Covid 19,” kata Wagub didampingi Ketua Tagana Kabupaten Lebak Iwan Hermawan.

Dikatakan Wagub, Tagana Banten sebagai relawan sosial mitra pemerintah merasa terpanggil untuk membantu pemerintah melakukan upaya pencegahan penularan Covid 19 yang beberapa waktu lalu sudah dinyatakan sebagai pandemic global oleh WHO atau world health organization.

Lebih jauh, Wagub juga meminta anggota Tagana Banten untuk terus mensosialisasikan tentang protokol pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat di lingkungannya. Menurut Wagub, upaya pencegahan yang diatur dalam sejumlah protokol atau aturan oleh pemerintah harus benar-benar dilaksanakan oleh semua warga Indonesia.

“Kalau kita ingin pandemik ini cepat berlalu, maka kita harus taat dengan aturannya. Dan tugas kita Tagana membantu pemerintah mensosialisaikan itu kepada masyarakat luas,” ujar Wagub

Sementara itu, Sekretaris Tagana Banten Dadan Suryana yang juga mendampingi Wagub saat meninjau penyemprotan disinfektan tersebut mengatakan, secara keseluruhan pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan kepada 31.909 rumah dengan rincian sebanyak 3477 rumah di Kabupaten Lebak, 3726 rumah di Kota Cilegon, 1337 rumah di Kabupaten Pandeglang, 6807 rumah di Kota Tangsel, 5369 rumah di Kota Serang, dan 4836 rumah di Kabupaten Tangerang. Berikutnya, 1850 rumah di Kota Tangerang, dan 4106 rumah di Kabupaten Kabupaten Serang.

“Selain itu penyemprotan juga kami lakukan ke sejumlah fasilitas public seperti masjid, mushala, majelis talim, pesantren dan sekolah,” kata Dadan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close