Kabar

Rektor Universitas Al-Ghifari Pimpin Silaturahmi Virtual Menjelang Iedul Fitri 1441 H

Bandung-Fokusbanten. Jajaran Civitas Akademika Universitas Alghifari menyelenggarakan kegiatan silaturahmi menjelang iedul fitri 1441 H bersama dosen, karyawan dan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan pada hari senin tanggal 18 Mei 2020 dengan menggunakan aplikasi zoom.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Alghifari Dr. H. Didin Muhafidin, S.IP M.Si, Wakil Rektor I Heri S.IP M.AP, Wakil Rektor II Achdijat Sulaeman S.IP MSi , Wakil Rektor III Hj. Eny Nuryani SE MM dan semua jajaran pimpinan fakultas yang meliputi fakultas ekonomi, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas sastra dan fakultas teknologi pertanian.

Dalam wawancara online, Rektor Universitas Al-Ghifari Dr H Didin Muhafidin, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa Silaturahmi ini bertujuan untuk Mempererat Ukhuwah, sosialisasi kalender Akademik dan Evaluasi Perkuliahan selama masa pandemi Covid 19. Saya menghimbau agar para dosen tetap produktif untuk mengajukan penelitian dan pengabdian Masyarakat baik yang dibiayai universitas maupun pihak ketiga, diharapkan penelitiannya melibatkan para mahasiswa dan output-nya bisa berupa jurnal bereputasi nasional maupun internasional, Ungkap Didin.

Dengan melibatkan mahasiswa maka bisa sebagai ajang latihan mahasiswa menyusun tugas akhir, untuk para mahasiswa juga rajinlan melakukan penelitian baik bekerjasama dengan dosen maupun hibah yg di selenggarakan oleh kemendikbud khusus untuk mahasiswa. Dosen juga bisa melakukan PKM di tempat tinggalnya masing-masing sesuai dengan bidang Ilmunya dan bisa dimasukan ke jurnal Pengabdian Masyarakat yang ada di LPPM, ujarnya. 

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya wakil rektor I bidang akademik universitas alghifari, Heri S.IP M.AP yang  turut hadir dalam silaturahmi virtual tersebut, menyampaikan support kepada para dosen dan mahasiswa agar tetap semangat dalam proses pembelajaran, tentunya dengan menyesuaikan  situasi pandemi covid 19. Pandemi mempercepat perubahan perilaku, the new normal. Baik dosen maupun mahasiswa  dipaksa untuk kreatif inovatif dan adaptif terhadap perubahan tersebut. Bahkan mempercepat era yg diprediksi seharusnya muncul di 2030, lebih cepat 10 tahun ternyata berkembang nya. Semuanya harus cepat dan adaptif untuk belajar, dosen dan mahasiswa semuanya belajar. belajar adaptif terhadap perubahan offline online, tegasnya.  (mam12)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close