Olahraga

Kecelakaan Serius Marc Marquez, Peluang Besar Bagi Pembalap lain Untuk Juara Dunia

Fokusbanten.com, Pembalap Monster Energy Yamaha,Valentino Rossi, meyakini bahwa cedera patah tulang humerus yang dialami Marc Marquez diMotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) akan membuka peluang besar bagi pebalap lain untuk merebut gelar dunia tahun ini.
Marquez mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 4 pada Lap 22, saat hendak merebut posisi kedua dari Maverick Vinales. Usai dilarikan ke Medical Center, sang 8 kali juara dunia itu dinyatakan mengalami patah tulang humerus kanan dan harus dioperasi pada Selasa (21/7/2020).
Cedera Marquez ini ternyata cukup serius. Dr. Xavier Mir sebagai Spesialis Traumatologi MotoGP cemas ia akan mengalami kelumpuhan saraf radial, dan dr. Angel Charte sebagai Direktur Medis MotoGP memprediksi Marquez takkan balapan di Jerez akhir pekan nanti, begitu juga balapan di Ceko dan Austria.

Tergantung Situasi Marquez

Rossi pun menyatakan bahwa Marquez, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales terbukti sangat kuat sejak masa pramusim, dan ini terlihat kembali dalam balapan. Namun, dengan cederanya Marquez, kini siapa pun bisa menjadi unggulan dalam perebutkan gelar dunia.
“Saya rasa apa yang kita lihat dalam uji coba juga apa yang kita lihat dalam balapan; saat ini Marc, Fabio, dan Maverick adalah yang tercepat. Mereka berkendara lebih baik dan level performa mereka ada di level yang tak terjangkau,” ujarnya via Crash.net.
“Kini semua tergantung situasi. Kami harus memahami apa yang telah terjadi pada Marc, berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk pulih, karena musim ini sangat pendek dan banyak balapan yang digelar secara beruntun,” lanjut sembilan kali juara dunia.

Jangan Lupakan Dovizioso
Menurut Rossi, bukan hanya Quartararo dan Vinales yang akan dapat kesempatan emas, melainkan juga rider Ducati Team, Andrea Dovizioso, yang dalam balapan ini finis ketiga di belakang keduanya, dan merupakan rival terberat Marquez selama tiga musim belakangan.
“Ini bisa jadi kesempatan baik untuk Fabio dan Maverick. Tapi saya takkan melupakan Dovi, karena setiap balapan punya cerita berbeda dan musim ini ada banyak trek yang sangat bersahabat dengan Ducati,” pungkas Rossi.

Source: Crash.net

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close