EdukasiKabar

Fatekper unfari Peduli, bantu Kelompok Wirausaha yang terdampak pandemi Covid-19

Bandung-fokusbanten.com. Fakultas Teknologi Pertanian (Fatekper) menunjukan rasa kepeduliannya dengan menyelenggarakan kegiatan “Tekper unfari peduli dalam rangka social safety Net” ( jaring pengaman sosial) tanggal 20 Mei 2020.

Dalam wawancara online, dekan Fatekper Dedeh Rosmaniar Sofia, S.T., M.T menjelaskan bahwa acara tersebut adalah hasil kerjasama antara fakultas, HMTP, Alumni dan kolega tekper.

Selanjutnya Dedeh mengungkapkan bahwa Tekper peduli ini bentuknya berupa sembako, dana cash, pendampingan dan konsultasi kepada kelompok wirausaha yang terdampak pandemi covid-19. Sekaligus membantu mencarikan pekerjaan apabila terkena PHK.

“Alhamdulillah kegiatan tahap pertama ini bisa terlaksana, Insyaa Allah tahap ke dua akan lebih optimal lagi, perlu diketahui bahwa acara tekper peduli ini bukan hanya bingkisan lebaran tetapi social safety net, kami dari tekper memberi bantuan pada periode pertama ini dengan skema berkelanjutan sampai bisa beradaptasi pada situasi New normal,”kata Dedeh.

Sementara setelah kegiatan , tim redaksi menghubungi kaprodi Teknologi Industri Pertanian Dr. Windy Widowaty, S.T.,M.Si mengatakan bahwa yang bergerak dilapangan mulai dari pendataan penerima bantuan dan pendistribusian di laksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (HMTP}.

“Sementara sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa tekper, orang tua mahasiswa tekper, Alumni tekper, dengan dana dan tenaga yang ada kami memprioritaskan keluarga. tekper unfari, semoga selanjutkan acara tekper peduli ini bisa lebih luas jangkauannya,”pungkas Windy.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close