Kabar

Persatuan mahasiswa sobang (PMS) mengadakan silaturahmi akbar dan dialog kedaerahan

Sobang-lebak, fokusbanten.com- bertepatan dengan hari lahir pancasila persatuan mahasiswa sobang (pms)mengadakan dialog lintas generasi, kegiatan tersebut di laksanakan di gor pgri kecamatan sobang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah mahsiswa aktif yang tergabung dalam organisasi (pms). Dan juga di hadiri oleh para senior pms dari lintas generasi, pada senin (01/062020)

Dari hasil pantauan awak media fokusbanten.com kegiatan tersebut tetap memperhatikan protocol kesehatan misalnya panitia menyediakan masker dan membagikannya kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, handsanitaizer dan juga jaga jarak aman (physical distancing). Tema kegiatan tersebut yaitu “implementasi aksi dalam menumbuhkan kesadaran akan peran dan fungsi sebagai agent of change untuk sobang” kata rohani selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Rohani kuliah di universitas al-ghifari bandung dan masuk dalam berbagai organisasi seperti dewan perwakilan mahasiswa (DPM) universitas al-ghifari, himpunan mahasiswa islam (HMI), keluarga mahasiswa lebak(KUMALA), mengatakan bahwa walaupun saat ini masa pandem covid-19 tengah melanda Indonesia, semangat mahasiswa jangan padam karena masih banyak cara mengadakan kegiatan. Dan kebetulan di sobang merupakan zona hijau covid-19 maka dia berinisiasi mengajak seluruh mahasiswa sobang mengadakan acara silaturahmi akbar, ujarnya.

Maman syahroni s.pd. salah satu senior pms menyampaikan bahwa antusiasme mahasiswa dalam kegiatan tersebut Nampak jelas ketika menyambut salam dari ketua pelaksana, hidup mahasiswa!, suara menggema terdengar dua kata hidup mahasiswa”. Ujarnya.

Selain acara silaturahmi kegiatan tersebut juga membahas isu-isu terkait kemajuan kecamatan sobang, kebijakan-kebijakan di kecamatan sobang dan juga kabupaten lebak.

Para senior yang hadir juga memberi semangat motivasi sebagai bekal bagi pergerakan pms.

Ahyani selaku senior pms dalam sambutannya mahasiswa adalah agent of change, mahasiswa harus melawan ketidakadilan, dan yang ditanamkan dalam diri mahasiswa adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lain khairunnas anfauhum linnas
“harapan dari kegiatan ini yaitu menumbuhkan kesadaran akan peran dan fungsi sebagai mahasiswa sesuai dengan tema yang diusung yaitu perubahan di berbagai bidang baik itu pendidikan, sosial,kesehatan dan bidang lainnyan yang ada dikecamatan sobang khususnya umumnya di kabupaten lebak”, tuturnya.

Ketua umum persatuan sobang dede lukman hakim berharap supaya pms bersatu dalam setiap pergerakan dan kegiatan baik dalam kegiatan di masyarakat maupun di pemerintahan demi kemajuan kecamatan sobang khususnya dan kabupaten lebak pada umumnya.

“mahasiswa sobang selalu aktif dalam semua kegiatan dan selalu mendapat dukungan dari para senior pms salah satunya junaedi ibnu jarta (bang jun) senior pms yang menjadi wakil ketua dprd kabupaten lebak, beliau selalu mendukung pergerakan kami dalam memajukan sobang”, tutupnya. (mim12)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close