EdukasiKabar

Ujang wadi: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Alghifari Pemenang Duta Genre Kabupaten Bandung

Pelaksanaan lomba duta genre yang dilaksanakan di jalan raya sorang KM 17 kabupaten bandung provinsi jawa barat bertepatan di Hotel sahid sunshine soreang, pada tanggal 30 juni – 1 Juli 2020, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintahan Kabupaten Bandung melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A). Dalam kegiatan tersebut, Teh Kurnia Agustina M Naser selaku Bunda Genre Kabupaten Bandung sekaligus istri dari bupati kabupaten bandung H. Dadang M Naser, SH., S.I.P., M.I.P memberikan sambutan dalam acara tersebut. Adapun sambutan dari Dinas Pemerintahan Kabupaten Bandung (DP2KBP3A) H. Muhammad Hanun, SH., MH. Kemudian acara tersebut dihadiri oleh sekertaris daerah Kabupaten Bandung H. Teddy Kusdiana, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Ketua pik-r kabupaten bandung Drs. Wawan Wardiawan.

Acara tersebut sukses memberikan beberapa orang yang menjadi juara, salah satunya juara ketiga duta genre, ujang wadi mahasiswa manajemen unfari. Alasan dia mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan tingginya angka kriminalitas, kenakalan remaja, seks pranikah dan penggunaan NAPZA di kalangan remaja sehingga ikut tergerak untuk mengikuti duta Genre Kabupaten Bandung tahun 2020

Dalam hal ini ia berpesan untuk para remaja-remaja yang ada di Indonesia khususnya para remaja yang ada di Kabupaten Bandung.

Kemudian ia berpesan
“Jadilah TEGAR REMAJA, tegar remaja disini adalah Remaja-remaja yang menunda usia pernikahan, berperilaku sehat, terhindar dari resiko triad KRR (Seksualitas, Napza, HIV dan AIDS), mempunyai penyiapan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera serta menjadi contoh, model, idola dan sumber informasi bagi teman sebayanya.”

Selanjutnya, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Edi Iskandar, S.I.P., M.Si. memberikan apresiasi kepada pemenang dengan memberikan sebuah wejangan agar pemenang bisa menjadi contoh bagi kawan- kawan di Kampus serta ilmunya yang didapatkan pada kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, mentor sekaligus ketua jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Alghifari, Taufik Rahmat, S.E. M.M. menyampaikan pesan bagi pemenang agar tetap menjadi menjadi motor penggerak bagi masyarakat terkhusus bagi diri pemenang sendiri agar program generasi kedepan bisa menjadi panutan dan menjadi contoh yang baik.

Salam Genre!

Saatnya yang Muda yang Berencana!
Sehat, Cerdas, Ceria!
Berencana itu keren!

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close