EdukasiKabar
Trending

Mediafar: Lomba Photography Ajang Berekspresi di Masa Covid-19

FokusBanten.com, Pandemic Covid-19 telah meresahkan seluruh masyarakat di dunia, menjadikan segala aktivitas terhenti secara terpaksa. Seperti para pekerja yang harus melakukan pekerjaannya dari rumah, atau yang kita kenal dengan sebutan Work From Home (WFH). Selain para pekerja, para pelajar dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi pun harus merasakan akibatnya. Mereka terpaksa harus melaksanakan pembelajaran secara virtual dengan jarak jauh, bukan lagi tatap muka secara langsung.

Hal ini mengakibatkan masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah masing-masing. Banyak waktu luang yang terhabiskan sia-sia di sela-sela kebebasan diluar pekerjaan dan tugas sekolah. Tak heran jika orang-orang kehabisan ide untuk beraktivitas apalagi selama dirumah saja. Memanfaatkan situasi seperti ini, seharusnya orang-orang memikirkan bagaimana caranya menghasilkan sebuah karya dari rumah dalam kondisi ditengah pandemi covid-19.

Untuk membantu mengisi waktu luang selama dirumah saja, PERSMEDIAFAR Universitas Al-Ghifari membuka jalan dengan menyelenggarakan lomba fotografi yang dilakukan secara virtual ditengah kondisi pandemi covid-19. Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 8-27 Juni 2020 untuk pendaftaran dan pengumpulan karya. Pemenang diumumkan pada tanggal 1 Juli 2020.

“Potrait of Life in The Covid-19 Pandemic” adalah tema yang diangkat oleh PERSMEDIAFAR dengan latar belakang situasi pandemi, baik social/physcal distancing, pembatasan sosial berskala besar (PSBB), penerapan protokol kesehatan dan lain sebagainya. Perlombaan ini mendapat dukungan dari pihak kampus Universitas Al-Ghifari, baik dari Rektor Dr. H. Didin Muhafidin, S.I.P., M.SI. sampai pembina Kemahasiswaan Muhamad Anang Munawir, S.E.

Menurut ketua pelaksana perlombaan, Asyikin mengatakan “Diadakan perlombaan ini sebagai bentuk ajang mempromosikan kampus serta meningkatkan dan mengembangkan skill di setiap peserta dan anggota UKM PERSMEDIAFAR, lomba ini direspon oleh masyarakat sekitar kurang lebih 30 respon. 3 orang pemenang yang beruntung berasal dari berbagai kota yaitu Yogyakarta, Tangerang dan Bandung”.

Asyikin juga menambahkan bahwa “Fotografi itu tidak sekedar pengambilan objek semata,melainkan seni yang dijiwai saat pengambilan objek tersebut yang berhasil menghadirkan jiwa yang ada pada setiap angel. Hal ini sebuah perasaan dan kesan yang melingkupi setiap insan di dalamnya”.

Selain itu, Sansan selaku ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PERSMEDIAFAR memberikan pesan terkait perlombaan ini “Untuk kepanitiaan kedepannya (jika ada) semoga lebih dari tahun ini, lebih gencar lagi mencari pesertanya. Kesannya, sebagai acara lomba pertama kali, menurut saya sudah baik dalam pelaksanaan walaupun masih banyak kekurangan. Semangat”.

Sansan juga memberikan harapan kepada UKM PERSMEDIAFAR “Dan harapan saya semoga UKM PERSMEDIAFAR selalu diberi kesempatan untuk memfasillitasi dalam pengembangan kreatifitas fotografi maupun ruang lingkup jurnalistik” ucapnya. (RM990)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close