World

Berkat kontribusi Bruno Fernandes, Manchester United Berhasil Lolos ke UCL

Manchester United memastikan lolos ke Liga Champions musim 2020/2021. Sukses ini tidak lepas dari kontribusi besar yang diberikan Bruno Fernandes, tanpa mengecilkan peran pemain kunci United lainnya.

Ole Gunnar Solksjaer ngotot meminta direksi United membeli Bruno Fernandes sejak awal musim 2019/2020. Akan tetapi, keinginan tersebut terwujud pada Januari 2020. Negosiasi dengan Sporting CP tidak berjalan mudah.

Di awal musim, Solskjaer sejatinya sudah belanja besar. Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James didatangkan ke Old Trafford. Namun, mereka belum memberi dampak yang signifikan.

United belum mampu bersaing di papan atas klasemen. Salah satu titik lemah yang menonjol adalah kreativitas di lini tengah. Solskjaer tidak punya pemain yang bisa menjadi playmaker di lini tengah.

Dampak Instan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes datang pada bursa transfer Januari 2020. United harus membayar 55 juta euro kepada Sporting CP. Banyak pandit menilai transfer ini bakal mengubah wajah United. Dan, benar adanya.

Bruno Fernandes memberi dampak instan pada permainan Setan Merah. Dia langsung menjadi pilihan utama di lini tengah dan menjadi poros utama permainan.

Sempat ada kekhawatiran performa Bruno Fernandes menurun. Sebab, saat ada Paul Pogba yang sudah sembuh dari cedera. Mereka diragukan bisa bermain bersama di lini tengah karena punya kencenderungan lebih menyerang.

Namun, Bruno Fernandes dan Paul Pogba nyatanya bisa bermain bersama. Bahkan, mereka menjadi kunci dari permainan apik Setan Merah.

Bruno Fernandes telah memainkan 14 laga di Premier League untuk Manchester United. Dari situ, pemain 25 tahun mampu mencetak delapan gol dan tujuh assist. Kontrubusinya sangat besar bagi sukses United di akhir musim.

Source: Bola.net

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close