DaerahKesehatan

Pandeglang Siapkan Tempat Isolasi Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron

FokusBanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sudah mempersiapkan lokasi untuk melakukan isolasi bagi pasien positif Covid-19. Hal itu dilakukan menyusul meningkatnya kasus positif Covid-19 di Pandeglang.

Penjabat Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, lokasi yang akan dijadikan tempat isolasi yakni Wisma PKPRI. Kata dia, Wisma PKPRI dipilih lantaran memiliki daya tampung yang cukup banyak yakni sebanyak 32 kamar dengan 2 tempat tidur.

“Untuk jaga-jaga terjadi ledakan pasien Omicron kita sudah siapkan ruang isolasi di BPBD. Dan kemudian Gedung Wisma PKPRI,” kata Taufik, Sabtu (12/2/2022).

Ruang isolasi disiapkan karena saat ini Kabupaten Pandeglang masuk penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 seiring dengan adanya peningkatan kasus Omicron. Namun ruang isolasi tersebut baru akan digunakan jika kamar isolasi di rumah sakit sudah penuh.

“Ruang isolasi tambahan dibutuhkan dalam posisi di rumah sakit sudah tidak bisa menampung pasien Covid-19. Jika memang terdesak maka kita sudah kontrak Wisma PKPRI Pandeglang,” jelasnya.

Selain menyiapkan ruang isolasi, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Omicron pada lingkungan sekolah diberlakukan KBM secara PTM hanya 25 persen. Hal itu menjadi aturan dari pemerintah pusat karena Pandeglang masuk wilayah PPKM Level 3.

“Kalau itu kaitan penanganan Covid-19, pokoknya ngikut aja. Kalau katanya harus ditutup juga maka kita tutup, kalau memang di sana harus 25 persen PTM ya kita ikut,” katanya.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19, Samsudin menuturkan, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sampai akhir bulan Febuari 2022 sudah selesai semua.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close