DaerahNasional

Warga Lebak Senang Dua Sapinya Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban

FOKUSBANTEN.com – Saban, warga Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, merasa senang karena dua sapi jenis Limousin dengan bobot lebih dari 1 ton dibeli oleh Presiden Joko Widodo untuk kurban pada Idul Adha besok.

Saban mengatakan, jika dirinya sangat bahagia sapinya dibeli oleh Presiden Jokowi untuk kurban tahun ini. Ia mengaku sapi jenis Limousin tersebut sengaja dipersiapkan agar masuk nominasi calon sapi kurban Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah senang sekali karena memang sudah saya persiapkan dari awal. Saya beli bibit yang bagus lalu dirawat sebaik mungkin supaya bisa dipinang pak Jokowi,” kata Saban saat dihubungi, Jumat (30/6/2023).

Ia menjelaskan, dua ekor sapi tersebut masing-masing berbobot 925 kilogram yang dibeli dengan harga Rp 99 juta, sedangkan yang satunya lagi dengan bobot 1 ton lebih dibeli dengan harga 89 juta.

“Hasil dari penjualan sapi yang dibeli oleh Jokowi tersebut akan digunakan sebagai modal tambahan untuk mengembangkan usaha ternaknya lagi,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, jika 2 sapi jenis Limousin milik Saban peternak sapi asal Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, tersebut dibeli oleh Presiden Joko Widodo untuk kurban.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close