Daerah

Peta Sebaran Covid-19 di Banten Berangsur Membaik

FokusBanten.com – Dalam dua tahun terakhir, masyarakat Indonesia tengah dihadapkan pada situasi darurat. Dimana terdapat sebuah virus dengan penyebaran yang sangat cepat dan dapat menyerang sistem pernafasan manusia. Virus tersebut disebut sebagai virus Covid-19. Bahkan hingga saat ini, virusnya terus bermutasi sehingga melahirkan varian baru. Pada akhirnya, kasus Covid-19 menjadi tak terkendali dan pemerintah harus mengambil kebijakan dengan tegas untuk menerapkan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Rupanya kebijakan yang diambil berdampak positif terhadap penurunan kasus Covid-19 yang ada. Sementara itu, Peta Sebaran Covid-19 di Provinsi Banten khususnya terlihat berangsur membaik dalam satu minggu terakhir.

Diakses melalui website resmi Dinas Kesehatan Provinsi Banten, tercatat sejak tanggal 3-12 Agustus 2021 zona merah di Provinsi Banten cenderung berkurang. Hal ini menandakan adanya penurunan kasus Covid-19 yang cukup signifikan. Meski demikian, kita masih belum terbebas dari belenggu pandemi yang merenggut banyak jiwa ini. Akan tetapi, hal tersebut menjadi harapan besar bagi kita semua agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan berstatus zona merah. Sedangkan Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang tercatat sebagai zona orange per tanggal 3-10 Agustus 2021.

Sementara per tanggal 11-12 Agustus 2021 hanya terdapat 3 (tiga) wilayah yang berstatus zona merah. Adapun yang termasuk wilayah zona merah ialah Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang. Sedangkan Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan terlihat berstatus zona orange.

Mari menerapkan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) agar pandemi Covid-19 cepat berakhir dan kita terbebas dari belenggu ini.

Gunakan Maskermu, Selamatkan Nyawamu, dan Ciptakan Karyamu.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close