KabarWorld

Melihat dari Dekat Tugu Pamulang yang Viral, Bentuknya Mirip Apa Ya?

FokusBanten.com – Tugu Pamulang di Tangerang Selatan ini viral di media sosial karena punya bentuk yang berbeda jauh dari desain awalnya. Ini wujud tugu dari dekat.

Lokasi tugu Pamulang ada di kawasan strategis, yakni Bundaran Pamulang, persimpangan Jl Pajajaran-Jl Suryakencana, Kota Tangerang Selatan. Di sekitar sini ada Universitas Pamulang dan Markas Polsek Pamulang.

detikcom menyambangi tugu ini pada Sabtu (10/4/2021) siang. Terlihatlah tugu ini berdiri menjulang 5-6 meter.

Bentuknya menyerupai silinder, namun hanya kerangkanya. Di puncak silinder ini ada kubah yang lancip di bagian atasnya.

Bahan kerangka tugu ini adalah besi yang dicat putih, namun catnya sudah mengelupas. Demikian pula kubahnya, kini warnanya sudah kusam.

Tugu Pamulang ini berdiri tepat di tengah bundaran Pamulang, dikelilingi taman dengan tumbuh-tumbuhan. Bunga-bunga terawat dan rapi. Jalur pedestrian di seberang juga tampak tertata.

Bundaran Pamulang ini merupakan bundaran yang ramai. Bila pagi hari, bundaran ini kerap macet. Banyak angkot ngetem di sekitar sini.

Sebelum tugu ini berdiri, bundaran tersebut berupa kolam dengan air mancur. Pada 2018, tugu ini berdiri.

Baru-baru ini, tugu ini ramai diperbincangkan di media sosial. Warganet di Twitter, yakni Louis Lugas dengan akun @handjobservice, mencuit pada 8 April 2021. Dia menyoroti wujud tugu ini berbeda dengan desain semula. Dia tidak tahu siapa gerangan pemilik proyek tugu ini.

Saat dimintai konfirmasi, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan tugu tersebut merupakan aset Pemprov Banten.

“Itu aset Pemprov Banten,” katanya kepada detikcom, Jumat (9/4)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close