Kabar

Gempa M 5,1 di Bayah Banten, Warga Setempat Rasakan Getaran Sekian Detik

FokusBanten.com – Gempa bumi Magnitudo (M) 5,1 terjadi di wilayah pesisir Bayah, Kabupaten Lebak di bagian selatan Provinsi Banten. Warga setempat merasakan guncangan beberapa detik.

“Ada kerasa, bentar doang, paling beberapa detik 2 sampai 3 detik,” kata warga Kecamatan Bayah Henriana Hatra menyampaikan melalui situasi di lokasi, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya tidak ada kepanikan yang muncul meski gempa membuat warga saling mengingatkan. Sebagian warga bahkan tidak merasakan karena guncangan yang relatif singkat.

“Kepanikan di depan rumah biasa aja, tadi di WA saling share informasi saling menguatkan, memang banyak yang ngomong soal gempa,” ujarnya.

Akibat gempa juga belum ada laporan kerusakan. Informasi baik di media sosial dan antar warga belum ada yang melaporkan soal ini.

“Enggak ada kerusakan, saya belum dengar,” ujarnya.

Gempa Magnitudo 5,1 di Bayah tidak berpotensi tsunami. BMKG menyebut kedalaman gempa M 5,1 ini sedalam 17 km. Titik koordinat gempa di 7,39 Lintang Selatan-105,97 Bujur Timur.

Gempa terjadi pada siang ini pukul 13.28 WIB. BMKG menyarankan hati-hati gempa susulan.

“Gempa Magnitudo 5,1. Tidak berpotensi tsunami,” demikian informasi disampaikan BMKG melalui akun Twitter resmi @infoBMKG.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close