Daerah

Dengan Harapan Dapat Bermanfaat Bagi Sesama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Laksanakan Pelantikan

Pandemi seolah memperkecil gerak langkah kegiatan demi kegiatan kita sehari-hari. Banyak yang kita butuhkan, soal pemenuhan kebutuhan sehari-hari menjadi hal yang sensitif. Penertiban PPKM, sulitnya lapangan pekerjaan berimbas semakin banyaknya pengangguran.

Namun setiap permasalahan pasti ada jalan pemecahan. Seperti berwirausaha kecil-kecilan misalnya.

Jumlah pengusaha atau wirausaha di Indonesia masih sangat kurang apalagi di kalangan Muslimah. Padahal Rasulullah sendiri memberikan contoh pada kita selaku hambanya untuk berdagang.

Masyarakat Indonesia khususnya umat Islam membutuhkan sosok- sosok pengusaha untuk membangkitkan perekonomian Indonesia kembali. Hal ini terungkap dalam pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Jabar di Hotel Noor Jln. Madura, Kota Bandung, Sabtu, 4 September 2021.

Kepengurusan PW Ipemi Jabar periode 2021-2026 diketuai Dr. Hj. Irma Bastaman, wakil ketua Dr. Hj. Rini Ayu Susanti, Sekretaris Rini Prihantini dan bendahara Siti Rohimah.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan beberapa divisi dan bidang untuk memperkuat organisasi.
Selain itu, sejumlah pejabat juga ikut menjadi penasihat seperti Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil dan Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Hj. Atalia Praratya.

Dr. Hj. Irma Bastaman mengatakan, saat pandemi menjadi ajang untuk lebih bermanfaat kepada sesama. Seperti pesan Abu Bakar As Siddiq pada kita. Sahabat Abu Bakar menyatakan “jadilah seperti pohon di tepi jalan yang dilempar malah memberikan buah,” ujarnya.

Dia menambahkan, kepengurusan Ipemi sudah tersebar di setiap provinsi Indonesia bahkan sudah ada jaringannya di luar negeri.
“Jaringan Ipemi sudah ada di Dubai, Amerika Serikat, Arab Saudi, Singapura, Jepang, Australia dan lain-lain,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum Ipemi, Inggrid Kansil, meminta agar Ipemi Jabar lebih memperluas jaringan sampai ke kabupaten/kota bahkan desa dan pedalaman.
“Kibarkan dan sebarkan bendera Ipemi sampai ke desa-desa dan pedalaman Jawa Barat,” kata Inggrid yang dikenal sebagai artis dan model ini.

“Pada dasarnya tiap Muslim maupun Muslimah harus bermanfaat bagi sesamanya. Saya aktif di Ipemi juga karena ingin lebih bermanfaat,” kata Inggrid saat memberikan sambutan pelantikan PW Ipemi Jabar secara daring.

Pentingnya Muslimah terjun ke dalam bisnis juga didukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang memberikan sambutan secara daring.


“Masih sedikit masyarakat apalagi Muslimah yang terjun menjadi wirausaha. Padahal dengan menjadi wirausaha akan lebih bermanfaat bagi sesama,” ucapnya. Bagi Muslimah yang terjun menjadi wirausaha. Padahal dengan menjadi wirausaha akan lebih bermanfaat bagi sesama,”

Mari kita lanjutkan kembali jejak perjalanan Rasulullah dan para Ulil Amri.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close