Kabar

Asosiasi Humas Perguruan Tinggi Indonesia Usulkan Kampus Buka Dapur Umum Selama PPKM Darurat

MilenialPos.com – Dalam menyikapi Perpanjangan PPKM, Koordinator Asosiasi Humas Perguruan Tinggi Indonesia ( PERHUMANI ) Ahmad Zakiyuddin mengusulkan 9 langkah untuk mengurangi dampak negatif perpanjangan PPKM.
Di antara beberapa usulan yang disampaikan adalah sebagai berikut :

  1. Gaji pejabat negara dipotong untuk dibelikan sembako serta vitamin untuk disalurkan langsung kepada masyarakat.
  2. Presiden memimpin langsung pengendalian Covid-19 dengan melibatkan HANSIP, RT, dan RW di seluruh pelosok Nusantara.
  3. Mengusulkan agar Wapres mengoptimalkan pelibatan seluruh organisasi kemasyarakatan ( Ormas ) Islam untuk diajak bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak.
  4. Mengusulkan agar Presiden bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia ( DMI ). Pelibatan DKM-DKM dan Tokoh Agama di tingkat lokal untuk sambung menyambung informasi terkait dan upaya pencegahan Covid-19 dan pengawasan penyaluran Bansos.
  5. Mengusulkan kepada DMI utk menghimbau kepada seluruh DKM untuk membuka Posko Darurat Pangan di seluruh masjid, Kas Masjid di buka untuk membantu masyarakat yang terdampak.
  6. Seluruh RW dianjurkan membuka dapur umum selama PPKM berlangsung.
  7. Kepada Mendikbudristek untuk menerbitkan surat edaran agar kampus yang sedang KKN untuk membuka dapur Umum di lokasi KKN selama pandemi berlangsung dan sekaligus kepada semua kampus untuk membuka posko pangan dan posko informasi Covid-19.
  8. Kepada para pimpinan Partai Politik kami sarankan agar Parpol membuka Posko Pangan gratis di semua TPS yang ada di Nusantara.
  9. Agar pemerintah menaikan subsidi Bansos kepada Masyarakat untuk jangka waktu 6 Bulan kedepan.
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close