Daerah

Masa Pengenalan Lingkungan (Mapeling) Universitas Lalangbuana 2021

Universitas Langlangbuana menggelar kegiatan Mapeling Daring pada hari Rabu dan Kamis tanggal 15-16 September 2021. Hari pertama yaitu Mapeling Universitas dan hari kedua Mapeling Fakultas. Hari pertama dimulai pukul 07.30 WIB dengan Sidang Terbuka Senat Universitas Langlangbuana Tahun Akademik 2021/2022 dilanjut dengan kuliah umum dengan tema “Mapeling UNLA 2021, Mengembangkan Pola Pikir dan Inovasi Mahasiswa Baru Melalui Implementasi MBKM”. Peserta yang mengikuti Mapeling sebanyak 1083, meskipun dilakukan secara daring dan situasi pandemi covid-19 mahasiswa tetap semangat untuk melaksanakan Mapeling ini. Dalam kegiatan ini tentunya Rektor Dr. H.R.AR. Harry Anwar, Drs., S.H. M.H., Ketua Pembina YPTBL Komjen.Pol.(P). Drs. Nana S. Permana dan Plt Koordinator LLDIKTI Wil. 4 Jabar Banten Ir. Dharnita Chandara, M.Si. memberikan sambutan.

Rektor Unla Dr. H.R.A.R. Harry Anwar, Drs., S.H., M.H.

Dalam Sambutannya Rektor Unla Dr. H.R.A.R. Harry Anwar, Drs., S.H., M.H. menyampaikan “ sebagaimana kebijakan Kemendikbud tahun 2020 hakekatnya Merdeka Belajar Kampus Merdeka berupa perubahan pola pikir Pendidikan Tinggi yang mampu menyiapkan manusia Indonesia memiliki kemampuan adiktif dalam memenangkan persaingan dimasa depan. Hal ini sudah sesuai dengan Visi Unla yaitu menjadi Universitas yang unggul dalam mengahasilkan lulusan yang profesional, inovatif dan berkarakter menuju masyarakat yang sejahtera di ASEN tahun 2030”.

Selanjutnya Sambutan dari Komjen. Pol. (P). Drs. Nana S. Permana selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana menyampaikan “Di Universitas Langlangbuana anda akan mendapat berbagai kesempatan untuk belajar, berinteraksi dengan teman-teman, walaupun secara virtual, dengan Dosen, dengan para pemimpin Universitas dan Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana. Anda akan bekerja sama, berdiskusi aktif mengemukakan gagasan-gagasan dan mewujudkan banyak pemikiran yang menjadi sesuatu yang berguna bagi ilmu pengetahuan dan juga masyarakat.”

Dilanjut dengan sambutan dari Plt Koordinator LLDIKTI Wil.4 Jabar Banten Ir. Dharnita Chandra, M.Si. menyampaikan “ pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru ini, bertujuan untuk mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan baru dan memberikan bekal untuk keberhasilan untuk menempuh di Perguruan Tinggi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close