Daerah

Resmi Dilantik, KAHMI Majalengka Harus Memberikan Kontribusi Nyata untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Majalengka

MAJALENGKA – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Majalengka Periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung Graha Sindang Kasih Kabupaten Majalengka, Kamis (7/10/2021).

Prosesi pengukuhan dan pelantikan sendiri langsung dipimpin Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jabar dr.H.As’ad. Sp,THT-KL dan diwarnai dengan santunan bagi anak yatim serta Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung thema, menakar kesiapan Majalengka dan Bandara Kertajati dalam menyongsong beroperasinya Bandara Tol Cisumdawu dan akses tol BIJB.

Narasumber pada FGD tersebut yakni Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, M.MPd, Koordinator MW KAHMI Jabar dr.H.As’ad, Pimpinan PT BIJB Ari Widodo dan Manager Corporate Communication & CSR PT Astra Tol Cipali, Theresia Dyah Murtandini. Para peserta yang hadir pada kesempatan itu sangat antusias menyimak dari setiap pemaparan dari masing masing narasumber.

Koordinator Presidium MD KAHMI Majalengka Dr.H.Diding Bajuri menuturkan, Kahmi sebagai organisasi resmi memiliki alumni dari berbagai profesi sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing. Tentunya dengan potensi besar itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata baik sumbangsih pemikiran, gagasan, ide, sekaligus solusi terhadap beragam persoalan, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

“Alumni HMI di Majalengka banyak menduduki posisi strategis baik itu di eksekutif ada Pak Bupati Majalengka, ada Pak Sekda, dll. Selain itu di legislatif, di Bawaslu, di KPU, kalangan profesional lainnya,”katanya.
.
Koordinator MW KAHMI Jabar dr As’ad menuturkan, Kabupaten Majalengka merupakan daerah yang sangat strategis di masa depan, dengan adanya kawasan Rebana yang digulirkan Pemprov Jabar. Dengan begitu, Majalengka akan menjadi kawasan metropolitan dan menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai daerah di tanah air dan luar negeri.

“Peluang semacam itu jangan diabaikan, kita harus bergerak dan menjadi pelaku, jangan jadi penonton pada rencana pembangunan jangka panjang tersebut,”tukasnya.

Peran serta Kahmi Majalengka juga harus benar benar dirasakan manfaatnya, dengan mengisi setiap ruang kehidupan yang ada. Langkahnya dengan cara berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat dan terus meningkatkan kapasitas SDM, guna menghadapi peradaban baru agar tidak tersingkirkan oleh kondisi zaman.

“Agar kita tidak menjadi penonton, maka perlu adanya peningkatan kualitas pembangunan SDM di semua bidang apapun. Salah satunya, merubah pola pikir atau cara pandang yang baik dan bekerja melibatkan Allah SWT di dalamnya,”tuturnya.

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan KAHMI Kabupaten Majalengka. Pihaknya sangat mendukung pengembangan organisasi KAHMI Majalengka yang memiliki komitmen dalam pembangunan karakter bangsa dan negara.

“Kami harapkan KAHMI Majalengka terus berkiprah dan menjadi mitra kerja Pemda untuk saling bersinergi dalam mengisi pembangunan di Majalengka,”katanya. ***

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close