DaerahLife StyleWorld

SD Islam Cikal Cendikia Kenalkan Budaya Kearifan Lokal Kota Tangerang

FOKUSBANTEN.com – Guna meningkatkan rasa cinta kepada kebudayaan Kota Tangerang, SD Islam Cikal Cendekia, Kecamatan Pinang menggelar pentas seni kearifan lokal yang bertajuk “Wonderful Of Tangerang” pada puncak Profil Pelajar Pancasila Sekolah Penggerak, yang dilaksanakan pada Sabtu (21/1/2023).

Pada pentas seni tersebut para murid kelas IV sampai dengan VI mempersembahkan kebudayaan, kuliner, serta tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Tangerang, lewat berdirinya stand dari masing-masing kelas. Tidak hanya itu, para murid juga memberikan penampilan kesenian yang menjadi ciri khas Kota Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan puncak dari Profil Pelajar Pancasila, yang sebelumnya para murid melakukan analisa terkait dengan Kota Tangerang, kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di Kota Tangerang yang didukung langsung Dinas Budaya dan Pariwisata. Maka setelah proses yang telah para murid lakukan, mereka membuat hasil dari proses tersebut yang disajikan pada pentas seni hari ini,” jelas Masita, Kepala Sekolah SD Islam Cikal Cendekia.

Antusias para murid pun sangat terlihat jelas, terbukti mereka sangat memahami dan sangat fasih dalam memberikan jawaban kepada pengunjung saat memberikan pertanyaan mengenai kebudayaan dan tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Tangerang. Seperti Alun-alun Kota Tangerang, Balai Kota Tangerang, Masjid Kali Pasir, Taman Makan Pahlawan dan lain sebagainya.

“Jadi mereka harus dahulu memahami terkait tempat dan kebudayaan mana yang akan mereka sajikan. Seperti mereka harus tahu terkait dengan sejarah, kegunaan tempat-tempat tersebut, dan berapa luasnya tempat tersebut,” lanjut Masita. (bantennews)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close