Daerah

Selenggarakan Upgrading, Persmediafar Undang Founder Fokusbanten.com dan Founder Galerikosan

Fokusbanten.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Persmediafar Menyelenggarakan Upgrading pada Sabtu, 6 November 2021 di Kampus Universitas Al-Ghifari yang bertempat di Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Dengan mengambil tema : “Bangkit dari Stagnan, Persmediafar sebagai Akselator Perubahan Internal dan External Kampus”.

Hadir sebagai pemateri, Founder Fokusbanten.com sekaligus bagian bidang Kemahasiswaan Universitas Al-Ghifari Anang Munawir, S.E. dan Founder Galerikosan Reza F Bukhori, S.E sekaligus Staf Fakultas Ekonomi Universitas Al-Ghifari Bandung. Acara dipandu oleh Master Of Ceremony Rista Awaliyah Triani sekaligus Sekretaris Umum. Ketua Pelaksana sekaligus penggagas Tema Kegiatan Faisal Ramdhani. Dan Ketua Umum Asabil Akbar Efendi. Diselenggarakan secara Daring dan Luring. Secara daring melalui Google Meet dihadiri oleh 6 orang sedangkan secara Luring dihadiri oleh 15 orang.

Anang yang juga selaku bagian bidang kemahasiswaan memberikan pengarahan mengenai jalan-jalan yang memiliki potensi besar dalam kerjasama. Seperti kerjasama dengan Internal ataupun di Eksternal Kampus yaitu dengan 18 Organisasi Mahasiswa Unfari, Demisioner-demisioner atau alumni dari Persmediafar itu sendiri, bantuan para Sponsor, serta Dosen-dosen yang dapat memberikan dukungan dan menaruh perhatian lebih kepada Persmediafar. Harus membangun komunikasi yang baik dari sekarang, pungkasnya.

Reza selaku mantan pimpinan redaksi angkatan pertama sekaligus pendiri Galerikosan juga ikut andil menjadi pemateri. Ia menceritakan secara singkat bagaimana sejarah Persmediafar berdiri. Dari mulai alasan mengapa di dirikannya Persmediafar, penamaan Persmediafar, hingga siapa saja yang andil didalamnya.

Ia memaparkan bahwa Persmediafar pertama kali dibentuk pada tahun 2017 bertempat di LPTQ atau kampus 3 Universitas Al-Ghifari Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati Kota Bandung. Dahulu namanya adalah Sukma atau singkatan dari “Suara Kritis Mahasiswa” yang merupakan sebuah wadah untuk menampung aspirasi atau Kritikan para mahasiswa terhadap kampus.

Namun dirasa monoton dan hanya berkutik di satu ranah saja, akhirnya Ketua angkatan pertama Riki Afriandi dari Jurusan Farmasi bersama Feri, Aul, Deni, mengubah nama “Sukma” menjadi “Mediafari”. Namun karena dianggap Persmedifari lebih memunculkan identisas Media Farmasi, akhirnya disempurnakan oleh Reza menjadi Persmediafar dan menjadi nama UKM yang dipakai sampai sekarang.

Kang Reza juga bercerita bahwa ketua Persmediafar angkatan kedualah yang membuat Design Logo Persmediafar sekaligus baju dari Persmediafar yaitu Feri dari Prodi manajemen.

Tak lama kemudian Pelatihan Jurnalistik atau yang terkenal dengan nama Pelastik pertama kali digelar. Berkerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, PPKB, dan Universitas Langlang Buana. Hingga sampai kepada Pelastik ke 5 nanti yang akan diselengarakan dalam masa Kepemimpinan angkatan 5, periode 2021-2022 dalam Kepemimpinan Asabil Akbar Efendi. Semoga Setelah Upgrading dan berganti kepemimpinan yang baru Persmediafar mampu Independen, serta mampu membangun lebih banyak kerjasama dengan pihak eksternal kampus, sesuai dengan visi dan misi yang diharapkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close