Daerah
Trending

Buruh Duduki Ruang Kerja Gubernur, Kasatpol PP Banten Dicopot!

Kasatpol PP Provinsi Banten Agus Supriyadi dicopot dari jabatannya. Pencopotan dilakukan imbas aksi buruh yang menggeruduk ruang kerja Gubernur Banten Wahidin Halim. Keputusan pembebastugasan ini berlaku mulai, Kamis (23/12/2021), berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah Nomor 821.2/Kep-221/BKD.

“Iya, jadi Kasatpol PP dibebastugaskan dari jabatannya sementara karena ini atas kejadian demo yang masuk ke ruang gubernur,” kata Kepala BKD Banten Komarudin.

Keputusan itu diambil karena tugas dan fungsi Satpol PP dianggap tidak berjalan saat pengamanan unjuk rasa buruh pada Rabu (22/12) kemarin. Untuk sementara pimpinan Satpol PP dijabat oleh Massaputro Delly yang menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP.

“Pengganti Plt itu sekretarisnya,” ucapnya.

Pencopotan ini dilakukan karena akan dilakukan pemeriksaan oleh BKD. Selain itu, akan ada evaluasi mengenai SOP menyeluruh di lingkungan Satpol PP imbas unjuk rasa buruh kemarin.

“Evaluasi lanjutan selain Satpol PP juga akan dievaluasi SOP secara menyeluruh kaitan dengan antisipasi aksi ini, soal fasilitas, soal personelnya, dan SOP-SOP yang lain akan kita evaluasi,” ujarnya.

Pada aksi buruh yang menuntut merevisi UMP-UMK kemarin mereka sempat menduduki kantor Gubernur Banten Wahidin Halim. Bahkan ada yang duduk-duduk di ruang kerja gubernur sambil memparodikan jabatannya.

“Mau melihat sejauh mana keseriusan buruh untuk mendemo saya. Silahkan kalau ada yang mau menggantikan saya,” ucap salah satu buruh sebagaimana video yang didapatkan oleh detikcom.

Mereka juga mengambil makanan dan minuman di ruang kerja gubernur. Bahkan, seisi ruangan dipenuhi oleh buruh dari berbagai aliansi itu.

Source: Detik

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close