Daerah

Kahmi Jabar Mendirikan Lembaga Beasiswa

Dalam rangka turut mewujudkan cita-cita Nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jawa Barat mendirikan Lembaga Beasiswa bernama “Kahmi Jabar Scholarship”.

Panitia Rapat Kerja Wilayah I Kahmi Jawa Barat mengadakan evaluasi Kepanitiaan bertempat di Cafe Glosis Kota Bandung, Selasa, 7 September 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum Fahruz Zaman Fadhli, Bendahara Umum Kahmi Jawa Barat Fitrun Fitriansyah, Ketua Bidang Organisasi Kahmi Jawa Barat Ahmad Zakiyuddin, Direktur Kahmi Jawa Barat Scholarship Andre Lukman didampingi Bendahara Kiki Asokawati dan Kesekretariatan Rakerwil Vidyavicy Fitri, dan Diki dari MD Kahmi Cianjur.

Sekretaris Umum Kahmi Jawa Barat Fahruz Zaman Fadhli mengungkapkan Kahmi Jawa Barat akan mendeklarasikan Kahmi Jabar Scholarship bertempat di Kabupaten Kuningan dalam Rapat Kerja Wilayah, Sabtu, 11 September 2021.

Fahruz Sapaan Akrab Dosen Universitas Kuningan tersebut mengajak keluarga besar Kahmi untuk ikut menjadi Donatur dalam program tersebut.

Insya Allah kita akan merencanakan mengirim setiap tahun 100 Orang untuk kuliah di Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), sehingga warga Jawa Barat banyak yg bisa menempuh Pendidikan Tinggi,” Kata Fahruz.

Bendahara Umum Kahmi Jawa Barat Fitrun Fitriansyah menambahkan bahwa Beasiswa Kahmi Jabar adalah upaya Konkrit Keluarga besar Kahmi untuk meningkatkan Partisipasi Pendidikan di Jawa Barat.

Mari kita berdonasi minimal 100 Ribu perbulan untuk membangun peradaban dan mencerdaskan anak bangsa, ” Tegas Fitrun.

Selanjutnya Direktur Kahmi Jabar Scholarship Andre Lukman menegaskan bahwa Beasiswa yang akan diberikan kepada setiap mahasiswa adalah sebesar 2.5 jt per semester, sehingga dibutuhkan biaya sejumlah 250 jt per semester untuk menyekolahkan 100 Mahasiswa Jawa Barat dan 2 Milyar untuk 100 Orang Mahasiswa hingga mereka Lulus Kuliah.

Ketua Panitia Rakerwil Kahmi Jawa Barat Ahmad Zakiyuddin mengungkapkan selain agenda Deklarasi Kahmi Jabar Scholarship , di arena Rakerwil juga akan dilakukan penandatanganan Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Kahmi Jawa Barat dalam pengembangan Sumberdaya Manusia dan secara Simbolis juga akan dibagikan Beasiswa Kuliah kepada Calon Mahasiswa Baru dari Kabupaten-Kota di Jawa Barat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close