Daerah

Kepala LLDIKTI IV Dr.Samsuri Lantik Pengurus DPP Perkumpulan Ilmuwan Administrasi Publik

Bandung – Perkumpulan Ilmuwan Administrasi Publik ( PIAP) menggelar pelantikan di gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bandung, Sabtu, 22 Januari 2022.

Dalam pelantikan, Wakil Ketua Dewan Pembina PIAP Dr.Samsuri, S.P.d., M.T yang juga merupakan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten secara langsung melantik Pengurus DPP PIAP.

Ketua Panitia Rakernas dan Pelantikan Dr.Mia Rumiasari M.Si mengungkapkan bahwa Pelantikan PIAP dirangkaikan Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Ke- 1 PIAP.

Rakernas bertujuan menghasilkan berbagai Program Kerja Prioritas dan juga untuk membangun Konsolidasi serta menyatukan dan memadukan seluruh pengurus, ‘Ungkap Mia.

Sebagai Narasumber Seminar Prof.Dr.Sedarmayanti, M.Pd Guru Besar Unitomo Surabaya dan Staf Ahli Men PAN RB Drs.H.Jufri Rahman, M.Si, ” Ungkap Mia.

Hadir Ketua Umum DPP PDRI Dr.Ahmad Zakiyuddin
yang di daulat menjadi Dewan Pelindung dan Penyantun DPP PIAP, Ketua Pergubi Jabar Prof.Dr.Purwadi sebagai Penasihat PIAP, Prof.Dr.Jusman Iskandar Dewan Pengawas DPP PIAP.

“ Kepala LLDIKTI Wilayah IV setelah melantik Pengurus DPP PIAP mengungkapkan harapannya kepada organisasi PIAP.

“Saya berharap agar PIAP menjadi organisasi Ilmuwan yang Profesional yg berfokus pada peningkatan Kualitas SDM, salah satunya adalah dengan meningkatkan Literasi dan publikasi ilmiah melalui Jurnal Nasional yang bereputasi.

Saya juga berharap PIAP menjadi organisasi yang independen dan tidak terjebak dengan Politik Praktis sehingga fokus menjadi Ilmuwan yang menjadi rujukan Semua pihak dalam persoalan memandu berbagai Kebijakan,” Tegas Samsuri.

Ketua Presidium PIAP Dr.Mulyaningsih mengucapkan terima Kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IV atas kesediaannya Melantik Pengurus DPP PIAP.

Lebih lanjut Mulyaningsih menegaskan bahwa dirinya siap mengemban amanah yang diberikan dan juga siap untuk membesarkan PIAP berkibar ke seluruh Nusantara.

“ Insya Allah dengan pelantikan ini, kami dari pengurus DPP PIAP mengajak Seluruh Ilmuwan dan Praktisi Administrasi Publik untuk bergabung dengan PIAP.” Tegas Mulyaningsih.

Untuk diketahui bahwa PIAP adalah organisasi Ilmuan Administrasi Publik yang telah berkibar di 14 Propinsi dan telah memiliki SK Kementerian Hukum dan HAM dengan AHU 0015091.AH.01.07 Tahun 2021.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close