DaerahWisata

Banten Creative Festival Sukses Gairahkan Industri Banten, Digelar sampai 30 April 2022

FokusBanten.com – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri kegiatan Banten Creative Festival (BCF) pada Minggu, 24 April 2022 pukul 22.00 WIB.

Andika Hazrumy menghadiri malam pertama gelaran Banten Creative Festival (BCF) 2022 di halaman Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Andika Hazrumy menyebut, kualitas dan desain clothing brand-brand lokal yang dijajakan di event tersebut tidak kalah dengan produk clothing dari brand kota-kota lain, bahkan brand terkenal yang diimpor dari luar negeri.

Ketua Ekraf Banten Andi Suhud menyatakan event ini diikuti sedikitnya 60 brand clothing yang sebagian besar lokal Banten.

Dikutip dari kabarmegapolitan, Event yang akan digelar sampai 30 April mendatang juga menyuguhkan performance musik dari band-band lokal Banten di setiap malamnya.

Sementara itu, Wakil Gubernuur Banten Andika Hazrumy mengatakan, kehadirannya mewakili Pemerintah Daerah adalah sebagai bentuk dukungan untuk kebangkitan ekonomi kreatif di Banten setelah 2 tahun didera pandemi Covid-19.

“Tadi pulang tarawih saya sengaja langsung ke sini,” ujar Andika saat tengah ‘nongkrong’ bersama sejumlah panitia di salah satu gerai mobile kopi kekinian.

Ia mengaku sangat respek dengan upaya komunitas kreatif di Banten yang menginisiasi perhelatan event tersebut kembali setelah sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi tersebut.

Selain itu, Andika menyebut, di Banten sendiri data terakhir menunjukkan industri ekonomi kreatif dengan banyak sub sektor di dalamnya seperti fashion hingga handicraft.

Produk informasi teknologi menempati peringkat ketiga komoditas Banten yang diekspor ke luar negeri, setelah komoditas pertanian.

“Jadi salah besar kalau kita gak dukung ekraf,”ungkapya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ziva Magnolya, Si Merdu Jebolan Indonesian Idol, Lengkap Pendidikan, Keluarga, Medsos

Andika mengatakan, Pemprov Banten sudah banyak melakukan intervensi kebijakan untuk kemajuan sektor ekonomi kreatif di Banten, dari mulai memfasilitasi permodalan, melakukan pembinaan hingga melakukan pengembangan pemasaran produk-produk ekonomi kreatif.

”Banyak Itu program-program kita yang mendukung ekonomi kreatif mulai dari di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) koperasi dan UMKM, perdagangan sampai pariwisata,” kata Andika.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close