DaerahWisata

Lalu Lintas Padat, Jalur Wisata Kawasan Anyer Bakal Diberlakukan Sistem One Way

FokusBanten.com – Hari Kedua libur Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah, person yang terlibat dalam Operasi Ketupat Maung 2022 melaksanakan apel kesiapan personel dalam pengamanan jalur Wisata bertempat di kawasan Mercusuar Anyer pukul 07.00 WIB selama setengah jam pada Selasa (3/5/2022).

Apel tersebut dipimpin Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo selaku Kasatgasopsda Ops Ketupat Maung 2022 yang mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto Adi Nugroho, selaku Kaopsda. Turut hadir pada apel pengamanan tersebut beberapa Pejabat Utama Polda Banten, pejabat utama Ditlantas Polda Banten dan seluruh personel yang terlibat dalam Ops Ketupat Maung 2022.

Pada Apel pengamanan jalur Wisata Ops Ketupat Maung 2022 Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan dalam pengamanan jalur wisata agar seluruh personel Polda Banten yang terlibat dalam pengamanan Ops Ketupat Maung 2022 melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan melayani masyarakat dengan simpatik dan Humanis.

“Dalam pelaksanaan pengamanan ini agar berkoordinasi juga dengan instansi terkait dan terapkan cara bertindak di lapangan agar arus lalu lintas berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta berikan imbauan kepada masyarakat yang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata agar utamakan Keselamatan dan selalu menjaga Protokol Kesehatan,” kata Budi Mulyanto dalam keterangannya.

Setelah Apel ini personel, lanjutnya, akan ditempatkan dibeberapa titik krusial baik pada jalur yang sering terjadi kepadatan arus lalu lintas maupun pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

“Untuk cara bertindak dilapangan, dari Polda Banten memback up Satuan Wilayah yaitu Polres Cilegon, jika situasi arus lalu lintas terjadi kepadatan dan keadaan tempat wisata pada kondisi kapasitas daya tampung sudah lebih dari 50 persen, dapat dilakukan rekayasa lalu lintas baik itu dilakukan filterisasi terhadap kendaraan yang akan masuk ke daerah wisata, maupun dilakukannya sistem lalu lintas satu arah one way traffic yang menuju ke wisata Anyer – Carita,” terang Budi Mulyanto.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close