DaerahParlementaria

Pasca Ditertibkan, Satpol PP Kota Tangerang Awasi PKL Kali Sipon

FokusBanten.com – Pasar Kali Sipon, Pemkot Tangerang melalui jajaran Satpol PP, kini melakukan pengawasan PKL yang membandel selama 24 jam penuh.

Plt Kepala Satpol PP, Kota Tangerang, Deni Koeswara mengungkapkan petugas yang dikerahkan untuk melakukan pengawasan 24 jam diperintahkan untuk bertindak secara humanis dan persuasif tanpa adanya kekerasan terhadap masyarakat maupun pedagang sekitar.

“Pedagang kaki lima di sepanjang badan jalan dan trotoar Kali Sipon telah melanggar Perda Ketertiban Umum. Sehingga langkah penertiban ini harus dilakukan Pemkot Tangerang, terlebih banyaknya masyarakat yang mengeluhkan kekumuhan dan kesemrawutan lalu lintas,” ungkap Deni, saat dihubungi, Jumat (6/5/2022).

Dia menjelaskan, pengawasan 24 jam akan dilakukan hingga satu minggu kedepan. Pengawasan akan diiringi dengan evaluasi, untuk tindakan lanjutan pada lokasi Kali Sipon.

Diantaranya, kata Deny Disbudparman akan membangun taman atau ruang terbuka hijau sepanjang Kali Sipon. Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama PUPR tengah bekerjakeras untuk melakukan pembersihan pengangkutan sampah dan normalisasi kondisi aliran Kali Sipon.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close