DaerahNasional

Alumni Ponpes Bany Lathif Gelar Halal Bihalal

FokusBanten.com – Alumni Ponpes Bany Lathif dari berbagai daerah menggelar halal bihalal ke-28 di Ponpes Al-Mubarok, Kota Serang, Minggu (29/5/2022). Acara ini dihadiri KH Akrom Lathify, pengasuh Ponpes Bany Lathif. Sejumlah dzuriat KH Abdul Lathif juga turut hadir.

Acara halal bihalal ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Ali Akbar, pimpinan dari Ponpes Durrotunnaqiyah, Anyer.

Ponpes Bany Lathif didirikan oleh KH Abdul Lathif, di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Selain mendirikan pondok pesantren beliau juga mendirikan lembaga pendidikan Al-Jauharotunnaqiyah.

KH. Abdul Latif cibeber adalah ulama yang kharismatik, dihormati dan disegani disemua kalangan. Beliau adalah ulama yang telah memberikan kontribusi yang sangat banyak atas pendidikan dan pemerintahan yang ada di kota Cilegon.https://b68b79b249ef4c4c2208f39ac397c215.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

KH. Abdul Latif lahir pada tahun 1878 M, ayahanda beliau bernama KH Muhammad Ali seorang ulama dan pejuang pada pemberontakan dan tragedi “Geger Cilegon”.

KH Akrom Lathify mengatakan, alumni jangan hanya bernostalgia dengan masa lalu tapi harus terus berjuang untuk masa depan menjadi lebih baik. “Ketika murid bangga dengan gurunya itu biasa, tapi kalau guru bangga dengan muridnya itu luar biasa,” ungkapnya.

Beliau berharap silaturahmi bisa terus dilaksanakan. “Banyak potensi santri alumni yang luar biasa. Ini perlu kerja sama untuk mengangkatnya, baik di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan lainnya,” ujarnya.

KH Akrom berpesan kepada para alumni untuk terus mendoakan para pendiri Ponpes Bany Lathif. “Beliau telah berdarah-darah berjuang mendirikan pesantren, kalau kita-kita ini berkeringat atau lecet saja belum,” ungkapnya.

KH Mahmudi, alumni Ponpes Bany Lathif yang saat ini memimpin Ponpes Al-Mubarok mengatakan alumni Ponpes Bany Lathif saat ini tersebar telah bertebaran dengan berbagai macam profesi. ‘Ada yang di tengah masyarakat, di pemerintahan dan sebagainya. Ada yang memimpin pesantren, kyai sembur, naib, dan sebagainya. Alumni Cibeber di manapun berada akan di tengah umat. Minimal menjadi imam mah mampu,” ujarnya.

KH Ali Akbar, Ketua Ikatan Alumni Ponpes Bany Lathif bersyukur kegiatan halal ini bisa terlaksana berkat kerja sama berbagai pihak. “Alhamdulillah kami sangat banyak dibantu oleh alumni-alumni yang lain,” ujarnya. (BantenNews)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close