Life Style

Mau Bulu Mata Tebal dan Lentik Secara Alami Lebih Lama, Cek Selengkapnya Yuk !!

Fokusbanten.com – Ketika ingin membuat makeup tahan lama, kamu bisa menggunakan produk waterproof atau smudgeproof. Pemakaian priming atau setting spray juga bisa membantu membuat riasan tahan lebih lama.

Tapi, lain halnya jika kamu ingin membuat bulu mata tetap lentik sepanjang hari. Pasalnya, efek penjepit bulu mata seringkali hilang setelah beberapa jam. Maka dari itu, banyak orang yang melakukan lash lift dan perawatan lainnya untuk mempertahankan penampilan bulu mata tanpa menggunakan alat makeup.

Jika kamu enggan melakukan perawatan tersebut dan tetap ingin mengandalkan alat makeup, lakukan tips dari akun TikTok @reginanugroho berikut ini.

Foto: TikTok @reginanugroho

Jepit dan Sisir ke Arah Pertumbuhan Bulu MataJepitlah bulu mata sesuai dengan arah pertumbuhannya. Kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata yang memiliki ujung seperti sisir untuk mengurangi potensi rontok akibat terlalu sering dijepit.

Foto: TikTok @reginanugroho

Setelah itu, dekatkan penjepit bulu mata dengan akar bulu matamu. Mulai jepit bulu mata sambil menggeser penjepitnya ke arah atas untuk melentikkan bulu bagian tengah.

Foto: TikTok @reginanugroho

Selanjutnya, jepit kembali dan geser penjepitnya ke arah inner corner. Lalu, jepit kembali dan geser penjepitnya ke arah outer corner. Kamu bisa menjepit atau menyisir bulu mata beberapa kali untuk memastikan bentuknya tetap lentik selama beberapa jam.

Memaksimalkan Penggunaan Maskara Usai mendapatkan bulu mata lentik, lanjutkan proses makeup dengan memakai maskara yang memiliki fiber. Biasanya, maskara yang memiliki fiber dapat membuat bulu mata lebih panjang.

Aplikasikan maskara mulai dari akar agar bulu matamu tampak lebih tebal. Lalu, fokuskan pemakaian maskara di ujung bulu mata untuk membuatnya tampak lebih panjang.

Membuat Riasan Bulu Mata Lebih Awet untuk membuat maskara lebih awet, bakar ujung tusuk gigi dan tunggu hingga suhunya menurun. Lalu, usapkan bagian ujungnya ke akar hingga ujung bulu mata seperti sedang menggunakan catok rambut agar bentuknya tetap lentik, tebal, serta panjang.

Sumber : m.dream.co.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close