NasionalPendidikanSosial

Fisip Universitas Al-Ghifari Gelar Simulasi Sidang Model G20.

KOTA BANDUNG– Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang sedang mengambil mata kuliah Praktek Diplomasi pada semester Genap 2021/2022 melaksanakan Praktikum Simulasi Sidang Model G20 .

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Savoy Homman pada Sabtu ( 23/7/22) dengan mengambil Tema “Strengthening action for climate Change resululation in the multilateral frame works”.

Peserta yang menghadiri Simulasi Sidang Al-Ghifari Model G20 Meeting 2022 berjumlah 80 orang.

Di temui redaksi, Dekan Fisip Universitas Al-Ghifari Dr. Dina S.IP M.S.i mengungkapkan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempraktekkan ilmu yang didapat selama menjalani Perkuliahan

“Melalui Simulasi Sidang Al-Ghifari Model G20 Meeting ini diharapkan mahasiswa dapat memahami tata cara sidang Model G20 Meeting yang khas serta berbeda dari tata cara sidang PBB, ” Tegas Dina.

Simulasi sidang Model G20 Meeting juga bertujuan untuk melakukan praktek bernegosiasi yang akan berujung pada rumusan penyelesaian konflik, mengasah keterampilan diplomasi mahasiswa serta meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Dalam simulasi tersebut, setiap mahasiswa dibagi menjadi 20 delegasi negara-negara G20 dan mereka wajib mempersiapkan draf yang sesuai dengan perkembangan dari negara yang mereka wakili,’ Pungkas Dina.

Di akhir kegiatan ini, diumumkan pemenang untuk kategori “The Best Speaker ” diraih oleh Sania Agustin mahasiswa prodi Administrasi Negara delegasi Canada dan Bernika Ramdhan mahasiswa prodi Administrasi Negara
delegasi chairman untuk Kategori “The Best delegate” diraih oleh Ramdani Papalia Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Delegasi Republic Of South Korea.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close