PendidikanSosial

Fisip Universitas Al-Ghifari Gelar TabLe Manner Di Hotel Savoy Homann

KOTA BANDUNG– Mahasiswa angkatan 2020 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah melaksanakan Praktikum Table Manner .

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Savoy Homman pada Sabtu ( 23/7/22) dengan mengambil Tema “Good Etiquette and Impression at the Dining Table”.

Peserta yang menghadiri Al-Ghifari Table Manner 2022 berjumlah 72 orang.

Di temui redaksi, Dekan Fisip Universitas Al-Ghifari Dr. Dina S.IP M.S.i mengungkapkan bahwa Kegiatan ini bertujuan memperoleh pengetahuan dan pemahaman terkait etika jamuan makan.

“Melalui Al-Ghifari Table Manner ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan tata cara makan dan minum internasional” Tegas Dina.

“Table Manner merupakan etika makan yang umum diterapkan saat acara jamuan resmi atau makan formal. Khususnya di jaman sekarang, banyak kegiatan kantoran yang dilakukan di tempat makan. Menguasai etika di meja makan adalah langkah awal beretika di kehidupan sosial”. Ujar Food Quality Manager pada sesi materi Table Manner

Pada sesi table manner disampaikan tata cara, etika, do and don’t table manner, table set up, jenis-jenis alat makan hingga cara penggunaannya dengan praktek langsung melalui sajian makanan yang dihidangkan. Sajian dimulai dari appetizer, soup, main course, sampai menu terakhir yaitu dessert.

Di akhir kegiatan ini, diumumkan pemenang untuk kategori “King And Queen ” diraih oleh Achmad Dio Satriani mahasiswa prodi Hubungan Internasional delegasi Vietnam dan Laksmi Putri Rahmawati mahasiswa Administrasi Negara delegasi Kosta Rika.

Sedangkan untuk Kategori “The Best Ambassador” diraih oleh Adinda Nurhayati Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Delegasi Ethiopia, untuk kategori ” The Best Manner” diraih oleh Viola Angraeni Putri mahasiswa Administrasi Negara delegasi Senegal, untuk kategori ” The Best Outhifit Man And Outhifit Women” diraih oleh Rio Akbar Septian mahasiswa Hubungan Internasional delegasi Turki dan Nurhasanah mahasiswa Administrasi Negara delegasi Timor Leste.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close