OlahragaWorld

Juventus mengunci scudetto Seri-A secara 9 kali beruntun, Ronaldo pecahkan Rekor Gol

Juventus kembali menjadi yang terbaik di Serie A setelah memastikan gelar scudetto ke-9 beruntun. Kesuksesan Bianconeri meraih gelar Liga Italia 2019-2020 ini sekaligus menjadi rekor baru bagi Cristiano Ronaldo.

Juventus mengunci gelar juara Serie A musim ini setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 di Turin, Senin (27/6/2020) dini hari WIB. Juventus finis di posisi pertama dengan 83 poin. Dua gol kemenangan itu dicetak Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Selain rekor sembilan kali scudetto secara beruntun, Juventus memperpanjang dominasi mereka di Serie A. Gelar tahun ini merupakan trofi ke-36 yang masuk ke lemari trofi mereka.

Kesuksesan Juventus tak lepas dari peran besar sang bintang, Cristiano Ronaldo. CR7 yang mencetak gol ke gawang Sampdoria, total mengumpulkan 31 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Ciro Immobile (34 gol).

Pada usia 35 tahun, Cristiano Ronaldo telah mencetak 31 gol Serie A, menyamai rekor pencetak gol terbanyak Juventus sepanjang masa dalam satu musim.

Selain rekor itu, Ronaldo juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 50 gol di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Serie A, La Liga, dan Premier League. Di tiga kompetisi ini juga Ronaldo merasakan manisnya mengangkat trofi juara liga.

Satu lagi, Ronaldo kini telah mengemas 51 gol di dua musim pertama bersama Juventus. Ia mencetak 21 gol pada musim perdana di Serie A, ditambah dengan musim ini dengan 31 gol. Dengan catatan itu, kini Cristiano Ronaldo merupakan pemain tercepat yang mencapai 50 gol di antara pemain yang telah melakukan debut sejak 1994-1995. Ia meraihnya hanya dalam 61 penampilan.

Source: Bola.Net

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close