DaerahNasionalPendidikanSosialWorld

Keren! BEM Universitas Al-Ghifari Mengadakan Nonton Bareng dan Diskusi tentang “Perempuan Penjaga Laman Kinipan”

KOTA BANDUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Al-Ghifari bersama dengan Koordinator Isu Pariwisata dan Budaya BEM-SI mengadakan kegiatan “Nonton Bareng dan Diskusi” tentang film dokumenter “Perempuan Penjaga Laman Kinipan”.

Acara ini diadakan pada Rabu,27 Juli 2022 di Kampus Universitas Al-Ghifari. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengkaji apa saja yang terjadi di Kinipan dan bagaimana fungsi serta peran komunitas Kinipan menjaga dan melestarikan alam di daerahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk melestarikan dan mempertahankan alam Indonesia.

Nonton Bareng dan Diskusi “Perempuan Penjaga Laman Kinipan”

Kegiatan ini diapresiasi sangat baik oleh para mahasiswa dari beberapa Universitas yaitu Universitas Al-Ghifari, Universitas Pasundan, STIE Ekuitas dan Universitas Telkom. Selain bisa menonton film dokumenter mengenai warga Kinipan yang menjaga serta mempertahankan alam mereka, para audiens juga berdiskusi bagaimana permasalahan lingkungan dan alam yang ada di Indonesia khususnya di Kota Bandung.


“Harapan dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa dapat memperdalam fungsi budaya yang bisa menghasilkan kajian yang komprehensif dan bisa disampaikan kepada pihak yang terkait dan pada akhirnya bisa mengakomodir keluh kesah masyarakat.” Kata Aceng selaku Ketua BEM Universitas Al-Ghifari,Rabu (27/07/2022).


Kegiatan ini diapresiasi sangat baik oleh para mahasiswa dari Universitas Al-Ghifari, Universitas Pasundan dan STIE Ekuitas. Selain bisa menonton film dokumenter mengenai warga Kinipan yang menjaga serta mempertahankan alam mereka, para audiens juga berdiskusi bagaimana permasalahan lingkungan dan alam yang ada di Indonesia khususnya di Kota Bandung.

Nonton Bareng dan Diskusi “Perempuan Penjaga Laman Kinipan”

Setelah diadakannya kegiatan ini, BEM Universitas Al-Ghifari selaku Koordinator Isu Pariwisata dan Budaya BEM-SI mengharapkan peran serta mahasiswa untuk peka terhadap lingkungan. Selain itu juga, mahasiswa bisa membawa perubahan yang lebih baik khususnya untuk kebijakan lingkungan alam kedepannya.

Penulis : Rida Sayira

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close