Foods

Mie Ayam Rencong, Hidden Gem-nya Banjaran

Dalam perjalanan pulang dari Banjaran ke Bandung, perut senantiasa keroncongan. Lapar setelah seharian mencari domba yang tepat untuk Idul Adha. Ayah dan Ibu tau harus mampir kemana sebelum benar-benar sampai rumah. Tempat ini adalah salah satu tempat makan favorit mereka. Hmmm coba tebak apa hayo?

Yap, Mie Ayam Rencong! Berlokasi di Jl. Raya Banjaran No.240, Andir, Kecamatan Baleendah, Bandung, Jawa Barat dengan kode pos 40375. Mereka buka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam. Sehingga masih ada waktu nih untuk mampir! 

Setelah menanti lama, akhirnya kami sampai di depan Mie Ayam Rencong tersebut. Ayah memarkirkan mobil, cepat-cepat turun. Kami langsung masuk dan melihat menu makanan. Ada Mie Ayam Baso Cincang Mie Ayam Baso Urat Mie Ayam Baso Kecil,  Mie Ayam Baso Komplit dan Mie Ayam Baso Telor. Tersedia juga Mie Baso dan Mie Yamin. 

Untuk minumannya ada jus alpukat, jus mangga, es teh manis, es kelapa, es jeruk, es kelapa jeruk, dan es campur. Kami langsung memesan menu yang kami inginkan. Aku memesan  mie ayam baso urat sedangkan ayah ibu dan adikku memesan mie ayam baso cincang. Minumannya aku memesan es jeruk. Cocok sekali setelah menjalani hari yang panas. Setelah memesan, mang-mang pegawai langsung sigap menyiapkan pesanan kami. 

Tempat Mie Ayam Rencong ini cukup besar. Meja dan kursi panjang-panjang memenuhi ruangan. Baligo besar menu makanan menghiasi dinding. Tersedia juga wastafel untuk mencuci tangan. Sebenarnya aku masih tidak tahu persis kenapa ayah ibu membawa aku dan adik kesini. Katanya sih salah satu mie ayam terenak! Ah biasa saja sepertinya, mengira Mie Ayam Rencong sama saja seperti mie ayam-mie ayam pada umumnya. 

Ternyata pernyataanku salah setelah akhirnya pesanan kami sampai di depan meja.  Kami langsung melahap mie ayam yang menggiurkan itu. Ayam suir nya yang super banyak, tidak rugi untuk mengeluarkan uang  21.000 Rupiah. 

Mie nya yang lembut dan besar-besar seperti udon memberikan pengalaman memakan mie ayam yang berbeda. Baso urat nya yang juga besar dengan urat-urat renyah dan gurih, benar-benar memanjakan lidah kami. Kuah kaldunya bukan main. Asin, manis, gurih menyatu dengan sempurna. 

Jika kurang manis, botol kecap sudah siap sedia di atas meja. Jika ingin pedas, ada sambal yang siap membuat dahi berkeringat. Botol cuka juga tidaklah absen.

Oh iya, selain bisa dimakan langsung atau dine in, mie ayam ini juga bisa dibeli mentahannya. Baso sapi mentah isi 10 dibandrol seharga 22.000 Rupiah. Sedangkan mie nya seharga 14.000 Rupiah sekotak dan baso urat mentahnya seharga 14.000 Rupiah per biji. 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close