Kesehatan

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim Hari Ini Ada 47 Orang, 2 Wilayah Masuk Zona Merah

SuaraKaltim.id – Kasus Covid-19 di Kaltim hari ini menunjukkan ada penambahan angka terkonfirmasi. Berdasarkan laporan yang dirilis Satgas Covid-19, secara berturut di Jumat (29/7/2022) ada penambahan 47 kasus, dengan total mencapai 207.094 kasus terkonfirmasi hingga kini.

Rata-rata pasien yang terkonfirmasi positif merupakan non Para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Daerah yang menyumbangkan angka penambahan dari non PPLN ialah Balikpapan 31, Samarinda 6, Bontang dan Kutai Timur (Kutim) masing-masing 4, Kutai Barat (Kubar) dan Paser masing-masing 1 kasus.

Untuk daerah yang tidak menghasilkan kasus terkonfirmasi non PPLN ada Berau, Kutai Kartanegara (Kukar), Mahakam Ulu (Mahulu) dan Penajam Paser Utara (PPU) zero kasus.

Sedangkan untuk kasus positif PPLN dilaporkan tidak ada laporan di Bumi Mulawarman. Pasien sembuh atau selesai isolasi mandiri (Isoman) non PPLN di Kaltim hari ini ada 37 laporan. Yakni, berasal dari Balikpapan 19, Samarinda 7, Kubar 5, Bontang 4 kasus. Untuk kasus sembuh PPLN di Kaltim ada 2. Masing-masing dari Samarinda dan Balikpapan.

Bagi wilayah Berau, Kukar, Kutim, Mahulu, Paser, PPU tidak ada laporan kasus sembuh. Total kasus pasien sembuh dari Covid-19 sejak awal sampai kini mencapai 201.027 orang di Benua Etam. Angka kasus meninggal hari ini dilaporkan ada zero kasus. Total keseluruhan kasus meninggal ada 5.718 kasus.

Zona kuning di Kaltim jadi 7 daerah. Yakni Berau, Kutim, Kukar, Samarinda, PPU, Paser dan Kubar. Zona hijau sisa 1 daerah yakni Mahulu. Zona merah ada Balikpapan dan Bontang.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close