DaerahKesehatanLife StyleNasionalOpiniSosialWisata

Warga Cemas Air Situ Ciburuy Tercemar

Warga masyarakat disekitar Situ Ciburuy sudah beberapa beberapa hari terganggu dari bau yang bersumber dari situ bukan hanya itu warna air situpun berubah menghitam yang menandakan dengan jelas bahwa air di Situ Ciburuy sudah tercemar.


Mengetahui hak tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat mengambil sampel pada Kamis, 17 Juli 2022 dan menyegel 5 industri yang diduga membuang limbah produksi ke Situ Ciburuy yang menjadi penyebab pencemaran air ini.


Warga yang merasa cemas pada akhirnya tidak mau menggunakan air sumur dirumah karena takut air sumur juga ikut tercemar dari pencemaran air disitu.


Dari keterangan beberapa warga disama air sumur sudah tidak bisa dipakai untuk minum atau memasak karena warga khawatir dengan aroma bau yang keluar dari air sumur. Untuk memenuhi kebutuhan minum dan memasak pada akhirnya warga memilih membeli air galon.Untuk mandi sendiri air sumur masih digunakan walaupun sudah ada banyak warga yang mengeluh badannya gatal-gatal mungkin akibat dari air yang digunakan mandi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close