DaerahPendidikan

Ini Juara Duta Anak Kota Tangerang

FokusBanten.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar Tangerang Child Fest sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang, pada Sabtu (30/07/2022) di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Dalam acara ini juga dilaksanakan pembagian hadiah untuk lomba-lomba yang telah digelar di Tangerang Child Fest.

“Hari ini pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang. Ini merupakan Instruksi Presiden bahwa Hari Anak Nasional harus dilaksanakan dari tingkat pusat hingga daerah. Hari ini acara diisi oleh anak-anak semuanya. Jadi, kita melibatkan dari, oleh, dan untuk anak. Yang merancang acaranya anak-anak, pengisi acaranya anak-anak, pembawa acaranya anak-anak. Jadi memang dari,oleh, dan untuk anak-anak,” ungkap Kepala DP3AP2KB, Jatmiko dalam keterangannya.

Jatmiko melanjutkan, pada kegiatan ini juga ada penganugerahan Duta Anak Kota Tangerang yang sudah dilakukan seleksi sejak bulan Februari lalu. Selain itu, ada juga booth-booth pelayanan bagi anak-anak untuk membuat Kartu Identitas Anak (KIA), vaksinasi, dan perpustakaan

“Seleksi Duta Anak Kota Tangerang sudah dilakukan sejak Februari lalu, dan hari ini kami memilih juara satu, dua, dan tiga dari 13 perwakilan per-Kecamatan di Kota Tangerang. Di kegiatan hari ini juga ada beberapa pelayanan yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yaitu untuk pembuatan KIA, vaksinasi dari Dinas Kesehatan, dan perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,” lanjutnya.

Juara 1 Duta Anak Kota Tangerang, Clara Xina Pasaribu dari Kecamatan Jatiuwung mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan baginya menjadi Duta Anak Kota Tangerang. Ia berharap, anak-anak di Kota Tangerang dapat menjadi generasi yang berprestasi baik dalam bidang akademik dan non-akademik.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close