NasionalSosial

Tiga Mahasiswa Universitas Al-Ghifari menjadi Delegasi Model OIC IR Academy Indonesia

Jakarta – Universitas Al-Ghifari kembali mengirimkan delegasi mengikuti Model OIC IR Academy Indonesia yang digelar di Ruang GBHN MPR RI, Jakarta, 30-31 Juli 2022 yang bertajuk “Economic Revitalization: Aftermath COVID-19 Pandemic”

Kegiatan tersebut dihadiri 54 delegasi dari Malaysia, Nepal dan Indonesia. Sebanyak 3 dari 54 delegasi merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNFARI. Para delegasi itu ialah Bernika Ramdhan yang mewakili negara Togo, Shania Agustin yang mewakili negara Sierra Leone dan Ramadan Papalia yang mewakili negara Tajikistan. Mereka terpilih setelah melalui serangkaian seleksi di kegiatan Praktikum Simulasi Sidang Al-Ghifari Model G-20 Meeting.

Dekan Fisip Unfari Dr.Dina saat ditemui redaksi menjelaskan Pengiriman delegasi sebagai upaya untuk memberikan pemahaman pentingnya diplomasi sebagai solusi permasalahan global.

Tujuannya, sebagai media pengembangan keterampilan berbicara di depan umum, berdebat, menulis, meneliti, dan bernegosiasi bagi mahasiswa, Ungkap Dina.

Bernika Yang merupakan delegasi Unfari menjelaskan Kegiatan tersebut pun belangsung dengan lancar. Antusiasme yang begitu besar dari para delegasi untuk menyampaikan aspirasi merupakan salah satu bentuk bahwa para pemuda Indonesia memiliki awareness terhadap permasalahan global saat ini.

Tentu para delegasi pun tak hanya pandai berteori, mereka tahu bagaimana solusi yang tepat untuk isu-isu yang dibahas.Pungkas Bernika.

Kegiatan ditutup dengan speech dan pemberian sertifikat oleh Duta Besar Maroko untuk Indonesia, Duta Besar Pakistan untuk Indonesia dan Duta Besar Nigeria untuk Indonesia.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close