DaerahPendidikan

KNPI Jawa Barat dan Fisip Unfari Dorong Peningkatan Partisipasi Pendidikan Pemuda

Bandung-fokusbanten.com. Fisip Universitas Al Ghifari dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat bekerja sama membangun kampus pemuda dengan melakukan orientasi program studi bagi calon mahasiswa sekolah pemuda yang akan melanjutkan pendidikan Strata-I melalui program beasiswa kerjasama, Senin, 22 Juni 2020, bertempat di Kampus 3 Universitas Al Ghifari, Jln. A.H. Nasution No. 247 Kota Bandung.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F.Wilantara dan Rektor Universitas Al-Ghifari Didin Muhafidin.

Hadir mendampingi Rektor Unfari, Wakil Rektor II bidang kemahasiswaan dan kerjasama Achadijat Sulaeman, Dekan Fisip Unfari Dina, Kaprodi Hubungan Internasional Tom Finaldin, Kaprodi Administrasi Negara Ridwan Caesar, Sekprodi HI Henike Primawanti, dan Ketua Program sekolah pemuda KNPI Imam Syafei.

Ketua KNPI Jawa Barat Rio mengatakan bahwa sekolah pemuda ini merupakan wujud peran serta KNPI dalam mendorong peningkatan angka Indeks Pembangunan Pemuda dan IPM Jawa Barat melalui peningkatan angka partisipasi sekolah pemuda jawa Barat menuju Jabar Juara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemuda ternyata para pemuda di Jawa Barat antusias untuk meningkatkan kualitas dirinya melalui pendidikan dengan menjadi mahasiswa Fisip, Universitas Al Ghifari, baik menjadi mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional maupun Administrasi Negara. Ungkap Rio.

Rektor Universitas Al Ghifari Didin Muhafidin mengapresiasi kerjasama yang dilaksanakan oleh FISIP Universitas Al-Ghifari dengan KNPI jawa Barat.

“Kita patut bersyukur bahwa Unfari diberi kepercayaan oleh KNPI untuk mendidik pemuda – pemudi yang punya kemampuan secara intelektual tetapi tidak memiliki kemampuan material, dengan kerjasama ini kita saling melengkapi unfari membatu melalui pembebasan SPP dan KNPI membatu menyekeksi calon mahasiswa mudah-mudahan dengan kerjasama ini bisa membantu meningkatkan APK jabar serta rata – rata lama pendidikan penduduk Provinsi Jawa Barat pada akhir nya mampu meningkatkan kesejehteraan rakyat mudah-mudahan ke depan kerjasama bukan hanya dalam bidang pendidikan tetapi bisa merambah bidang ekonomi kerakyatan syariah, kewirausahaan syariah, pemberdayaan masyarakat yg menjadi konsen Universitas Al Ghifari.

Sementara Dekan Fisip Unfari Dina mengatakan bahwa acara ini mengundang sekitar 150 calon mahasiswa baru Fisip Unfari yang berasal dari unsur pemuda Se-Jawa Barat. “Program kerjasama ini untuk Meningkatkan partisipasi Pendidikan di Jawa Barat yang belum mencapai angka 20 %,”tegas Dina.
“Kerja sama tersebut akan terus dilanjutkan pada masa depan untuk sama-sama berperan serta dalam membangun bangsa. Semoga Allah swt memberikan perlindungan dan keberhasilan untuk kerja sama positif tersebut, “ Pungkas Dina.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close