Daerah

Fisip Unfari Adakan Workshop Penyusunan Proposal Kreatifitas Mahasiswa

Dekan Fisip Universitas Al- Ghifari Dr.Dina , M.Si mengatakan kurikulum merdeka belajar merupakan transformasi pendidikan di era modern. Menurutnya, Perguruan tinggi hari ini dituntut kreatif dan inovatif memajukan kualitas Pendidikan melalui sinergitas dengan dunia Usaha dan dunia Industri.

Hal itu disampaikannya pada acara Pembukaan Workshop Nasional Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Sabtu(30/10/21) bertempat di Hotel Prima Park Kota Bandung.Acara di hadiri oleh Rektor Universitas Al- Ghifari Dr.Didin Muhafidin, M.Si, Ketua LPPM Universitas Al- Ghifari Dr.Gunawan Undang, M.Si, Dr.Dindin Abdurohim Dosen Fisip Universitas Pasundan, Kepala Pusat Jurnal Unfari , Seluruh Dosen Fisip Universitas A- Ghifari dan 100 Peserta dari Mahasiswa.

Dr. Dindin dalam orasinya memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk turut aktif dan produktif dalam Program kreativitas mahasiswa.

Dindin menambahkan bahwa Universitas Al-Ghifari harus menggenjot produktifitas mahasiswa dalam penelitian khususnya program kreatifitas mahasiswa.Rektor Universitas Al-Ghifari Dr.Didin Muhafidin yang hadir membuka Acara Workshop mengajak seluruh mahasiswa untuk turut andil dalam program kreativitas Mahasiswa.

Para Mahasiswa Insya Allah akan mendapatkan pendampingan dari LPPM universitas Al-Ghifari,” Kata Didin.Sementara Ketua LPPM Unfari Dr.Gunawan Undang, M.Si mengatakan bahwa hari ini transformasi digital sudah sangat berkembang pesat, kaum milenial yang tidak memahami Literasi digital di era modern saat ini akan tertinggal jauh dari negara-negara berkembang.

Menurut Gunawan Sapaan Akrab Anggota Dewan Pembina icmi muda pusat menjelaskan Bahwa LPPM universitas Al-Ghifari berkomitmen untuk terus mendampingi mahasiswa terkait produktifitas mahasiswa. Mulai penyusunan proposal, hingga pendanaan penelitian.

“Sementara Kepala Pusat Jurnal LPPM Unfari Merydina lebih menyoroti mengenai tekhnis untuk mahasiswa pemula yang ingin melakukan penelitan khusunya kreatifitas mahasiswa. Menurutnya, bila mahasiswa mau belajar terkait dengan penelitian, nantinya mahasiswa akan terus “kecanduan” untuk produktif menulis dan rajin membaca Referensi,”Pungkas Meridina.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close