NasionalSosial

KAHMI Jabar Dorong Gubernur Fokus Atasi Kemiskinan Ekstrim

BOGOR – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah 1 (Rakorwil) di Grand Cempaka Cipanas, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 17-18 April 2022.

Rakorwil dengan tema ‘Konsolidasi Organisasi, Ikhtiar Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat’ tersebut diikuti 27 MD KAHMI se-Jawa Barat dan dihadiri Presidium Majelis Nasional KAHMI, Prof. Siti Juhroh dan Sekjend KAHMI,
Manimbang Kahariady.

Prof. Siti Juhroh mengatakan, KAHMI Jabar dalam setiap programnya dilandasi oleh moral dan etika organisasi.

“KAHMI harus tetap independen dan menjadi perekat semua anak bangsa,” tegas Prof. Siti Juhroh.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Presidium KAHMI Jabar, Joni M. Sikumbang menegaskan, Rakorwil adalah konsolidasi sebagai ikhtiar mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Menurut Sikumbang, KAHMI sebagai organisasi kader diharapkan paling depan dalam kerja kemanusiaan, terutama dalam membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim di Jabar.

“Secara nasional, BPS (Badan Pusat Statistik) mencatat Jabar dengan angka penduduk miskin ekstrim tertinggi dengan jumlah mencapai 1,78 juta. Ini harus diselesaikan dan fokus bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakorwil KAHMI Jabar, Ahmad Zakiyuddin mengungkapkan rasa optimisnya dengan kehadiran MD KAHMI dari 27 kota dan kabupaten di Jabar.

“Semoga dengan kehadiran teman-teman di Rakorwil ini akan membangkitkan semangat perjuangan untuk membumikan Islam Rahmatan Lilalamiin,” kata Ahmad Zakiyuddin.

Ahmad Zakiyuddin juga optimis, dengan kekuatan SDM yang dimiliki KAHMI, ikhtiar dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim sebagaimana yang diamanahkan koordinator Presidium Jabar bisa tercapai.

“Intinya dengan kolaborasi dan sinergis semua pihak terutama pemerintah daerah, maka apa yang menjadi tujuan kita bisa tercapai,” tandasnya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close